Kamis, 07 Juli 2011

SEKDAPROV. ALI ASMAR:

Laporkan segera jika ada kegiatan penyalahgunaan narkorba kepada pihak berwajib


Kita akan menindaklanjuti arahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutan Peringatan Hari Anti Narkorba Internasional (HANI) tahun 2011 secara baik di daerah ini. Kebersamaan seluruh komponen daerah dalam memberantas penyalahgunaan Narkorba merupakan langkah dan kewajiban yang tidak bias kita tunda-tunda. Jadi setiap kita, masyarakat mesti mengawasi setiap gerak gerik pergerakan operasi narkorba ini dilingkungan masing-masing dan segera laporkan kepada yang berwenang. 
Ini disampaikan Sekdaprov. Drs. H. Ali Asmar , MPd disela-sela peringatan HANI tahun 2011 di tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur , Rabu pagi, (6/7). Hadir dalam kesempatan tersebut Muspida, Ketua DPRD, Beberapa Kepala SKPD, Pengurus BNP serta pegawai dilingkungan Pemprov Sumatera Barat. 
Lebih jauh Ali Asmar menyampaikan, saat ini patut bangga dan terus mensupport keberhasilan dan upaya pemberantasan kegiatan penyalahgunaan narkorba yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Sumbar serta beberapa instansi terkait. 
Kita menyadari pengawasan dan keseriusan perlu terus ditingkatkan setiap waktu, karena perkembangan dan penyalahgunaan narkorba ini tidak kunjung berhenti pula. Oleh karena itu kita semua, aparat dan masyarakat mesti terus waspada dan berhati-hati, terhadap anak-anak kita dan lingkungan setempat. 
Untuk membantu tugas-tugas BNP, kita juga akan mengerakan jalur, karang taruna melalui penyuluhan, sosialisasi, gerakkan bersama BNP, BNK, baik di Kabupaten Kota hingga ke Kecamatan masing-masing, ujarnya. 
Pj Dir Narkorba Polda Sumbar, AKBP.Drs. H. Alidison, SH,MM dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan,  pada  kita patut bangga saat ini ada penurunan kasus-kasus narkorba dimana tahun 2009 ada 335 kasus, tahun 2010 ada 231 kasus, tahun 2011 ini baru 149 kasus, namun kita juga menemukan beberapa lahan tanaman ganja 2 Ha di Solsel, Painan 0,25 Ha. 
Dalam penjaringan dilapangan kita juga telah menangkap dan menyita ganja lebih dari 49 kg yang didapat dibeberapa titik lokasi pengawasan.  Kita ada menetapkan 7 titik pengawasan dibeberapa daerah di Sumatera Barat dan ini juga memungkinkan menjelajahi semua lokasi , jika ada laporan dari masyarakat dan pihak-pihak dalam menumpas pergerakan penyalahgunaan baik kelompok maupun secara terorganisir.
Oleh karena kita patut mendukung dan visi Ketua BNP Sumbar, yang mentargetkan tahun 2015 Sumbar Zerro Narkorba.  Semua pihak diharapkan berkerjasama, terpadu, demi keamanan, ketertiban, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini, harapnya. 
M.Hanafi Kasi  Uheksi  Kajati Sumbar dalam kesempatan lain juga menyampaikan, saat ini dalam memperingati HANI tahun 2011 ini melakukan pemusnahan ganja sebanyak 55 kg, sabu-sabu 17,5 gram, sementara miras ada sekitar 10 kardus. 
Peringatan HANI 2011 ini juga di meriahakn dengan kegiatan olahraga, dopress dan lomba Disain Stiker tingkat SLTP dan SLTA serta lomba baca puisi tingkat SD se Sumbar.***( Zardi Syahrir - Humas Sumbar )

0 komentar:

Posting Komentar